Software Uji

Futuremark Hadirkan Peacekeepers Benchmark

VIVAnews - Futuremark, produsen dan pembuat software khusus benchmark bagi komponen personal computer, meluncurkan Peacekeeper. Meski masih versi beta, tetapi tool benchmarking online gratis ini dapat digunakan untuk mengukur dan membandingkan performa browser internet yang dipakai oleh pengguna.

“Saat ini pengguna memiliki lebih banyak pilihan untuk menjelajah internet dibandingkan sebelumnya. Tetapi mereka mungkin tidak menyadari bahwa browser yang mereka gunakan dapat menghasilkan pengalaman berinternet yang berbeda secara signifikan, apalagi pada PC dengan spesifikasi terbatas,” kata Jukka Makinen, Head of PC Products and Services Futuremark pada siaran pers yang VIVAnews terima, 13 Maret 2009. “Dengan Peacekeeper, pengguna dapat dengan mudah membandingkan berbagai browser dan melihat mana yang mampu menghadirkan performa terbaik pada PC pengguna yang bersangkutan,” ucapnya.

Saat ini, kompetisi di antara browser semakin intensif. Setidaknya, ada 5 browser utama di dunia yang saling bersaing seperti Internet Explorer, Firefox, Safari, Chrome, dan Opera. Dengan adanya Peacekeeper, pengguna dapat mengetahui langsung sejauh mana performa masing-masing browser pada komputernya atau komputer lain dengan spesifikasi yang berbeda menggunakan sebuah utility online. Peacekeeper sendiri didesain untuk mudah digunakan oleh pengguna awam sekalipun.

Cara kerja Peacekeeper adalah dengan mensimulasikan load yang akan dikerjakan oleh browser menggunakan fungsi JavaScript yang populer digunakan oleh situs-situs web pada umumnya. Pengguna yang mencari-cari browser yang paling cepat dan memiliki performa terbaik dapat memanfaatkan Peacekeeper untuk menemukan browser yang tepat untuknya.

Banyak website, seperti situs jejaring sosial, komunitas video sharing dan layanan web mail memberikan load yang berat pada browser web. Bagi pengguna yang sering mengunjungi situs-situs di atas, mengganti browsernya ke browser yang memiliki performa lebih baik akan membuat pengalaman berinteretnya lebih menyenangkan tanpa perlu menunggu terlalu lama sampai halaman situs yang dituju terbuka sepenuhnya.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024