Pemilihan Umum 2009

KPU Membagikan Video dan Buku Pintar Pemilu

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum meluncurkan buku pintar dan video pelatihan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara. Fungsinya untuk menyamakan persepsi petugas di lapangan menyangkut masalah teknis penghitungan suara.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

“Jumlahnya 650 ribu eksemplar buku dan 10 ribu video. Itu untuk melengkapi petugas agar lebih siap melaksanakan pemungutan suara 9 April 2009," kata anggota KPU, Andi Nurpati Baharudin, di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat 13 Maret 2009.

Buku pintar dan video pelatihan itu, hari ini, mulai didistribusikan ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di tiap Tempat Pemungutan Suara yang tersebar di seluruh daerah.

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Selain buku pintar dan video, komisi pemilihan juga membagi-bagikan 8 ribu buku modul ke panitia pemilihan tingkat kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi.

Menurut Andi, pengadaan buku pintar, video pelatihan, dan modul itu menghabiskan dana sekitar Rp 4 miliar. produksi buku ini merupakan hasil kerjasama antara KPU dan UNDP.

Legeenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI
Situasi bangunan Pasar Kutabumi telah dibongkar

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka

Pembongkaran Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, kembali diwarnai kerusuhan, Jumat, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024