Tanpa Izin, 2 Anggota DPRD Padang Nekad ke LN

VIVAnews - Dua anggota DPRD Padang diketahui melanggar aturan disiplin, karena melakukan perjalan ke luar negeri tanpa sepengetahuan pimpinan. Padahal, tahun ini tidak ada anggaran bagi anggota dewan melakuan kunjungan kerja ke daerah ataupun luar negeri.

“Perjalanan ke luar negeri itu tidak biasa dan sepanjang tahun 2009 DPRD tidak mengganggarkannya lagi karena tidak ada gunanya,” ujar Ketua DPRD Padang, Hadison, ditemui VIVAnews, Jumat 13 Maret 2009.

Dua anggota DPRD yang diketahui melakukan kunjungan ke luar negeri yakni Irdamsyah Nazar (PAN) dan Sabarudin Herman (PPP).  Belum diketahui alasannya kedua anggotanya ikut bersama rombongan Walikota ke Dubai.

"Dia menilai ada kesalahan administrasi untuk pencairan dana perjalanan dinas kedua anggota dewan itu, karena tidak ada persetujuan pimpinan dewan,"

Meski tidak dianggarkan, Sekretaris Dewan mengaku sudah mencairkan dana sebesar Rp 29 juta bagi masing-masing anggota yang ke luar negeri.

"Ini biasa, karena setiap tahun ada anggota dewan yang berangkat ke luar negeri. Tahun lalu ada yang ke Brunei. Saya rasa ketua (DPRD Padang) tahu soal itu,” kata Sekwan Syafrudin Nur, "Hanya saja, tidak terlalu paham agenda keberangkatan dua anggota dewan itu ke Dubai,"

Rencananya, Badan Kehormatan DPRD Padang akan memanggil kedua anggota dewan tersebut sepulangnya dari Dubai. BK DPRD Padang enggan berkomentar sanksi yang dijatuhkan kedua anggota tersebut. Diperkirakan, keduanya tiba pekan depan.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya
ilustrasi ambulans.

Nasib Tragis Gadis 16 Tahun Tewas Usai Dicekoki Narkoba dan Dicabuli di Hotel Jaksel

Dua pria yang jadi terduga pelaku sudah diamankan polisi. Kasus itu terbongkar setelah menerima laporan RSUD Kebayoran Baru ada gadis tewas tak wajar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024