Polisi Diminta Periksa Pengacara Muchdi

VIVAnews – Komite Aksi Solidaritas untuk Munir mendesak polisi memeriksa pihak yang diuntungkan dengan indikasi penerbitan surat palsu pencabutan Berita Acara Pemeriksaan atas nama saksi Budi Santoso.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Staf Legal komite Khaerul Anam mengatakan berdasarkan teori kepentingan, pihak yang paling diuntungkan dari penerbitan surat itu ialah terdakwa bekas Deputi V BIN Muchdi Purwopranjono.

"Tidak hanya pengacara yang diindikasikan dapat keuntungan,” katanya usai melapor ke Markas Besar Kepolisian RI, Senin 21 Oktober 2008.

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

Surat itu, katanya, memberikan jejak pihak yang membuat surat. Menurut Khaerul, berdasarkan perbandingan surat pertama dan kedua, surat itu dibuat orang yang tidak mengerti hukum.

Komite ini melaporkan indikasi surat palsu. Indikasinya surat itu tidak sesuai dengan peraturan Menteri Luar Negeri.

Temui Prabowo, Waketum Nasdem Sebut Tak Ada Pembicaraan Politik

Khaerul juga menunjukkan perbedaan surat itu. Perbedaanya, antara lain letak kepala surat. Di surat Budi Santoso terdapat ada kepala surat dari Duta Besar RI dan bagian bawahnya tercantum alamat. Sementara surat asli letak alamat berada kaki surat.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Inter Milan memastikan Scudetto Serie A musim 2023/2 usai menekuk rival sekota AC Milan 2-1. Prestasi itu membuat Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024