CSR Perusahaan IT

Samsung Hibahkan 1 M untuk Yayasan Anak Lokal

VIVAnews - Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) telah menyalurkan dana bantuan sebesar US$ 90.000 atau kurang lebih Rp 1 miliar melalui program CSR SEIN bertajuk Samsung Hope untuk tiga yayasan anak lokal. Adapun ketiga yayasan tersebut meliputi Kandank Jurang Doank, DILTS Foundation, dan Neno Educare.

Secara rinci, Kandank Jurank Doank menerima dana hibah dari SEIN sebesar US$ 48.000, sementara DILTS Foundation dan Neno Educare masing-masing menerima US$ 30.000 dan US$ 12.000.

Jumlah ini merupakan bagian dari program CSR Samsung Electronics yang akan mengalokasikan dana sebesar US$ 700.000 untuk 21 yayasan anak di seluruh Asia Tenggara dan Oceania.

Program yang sejak Desember silam, dengan mengajak masyarakat lokal dalam memutuskan pengalokasian dana ini, per 28 Februari 2009, telah mengumpulkan 46.612 suara kepedulian dari setiap komunitas di kawasan Asia Tenggara dan Oceania melalui microsite Samsung Hope (www.samsunghope.org).

"Insiatif ini memberikan hasil diluar dugaan, di mana hasil akhir menunjukan 16 persen suara kepedulian diberikan untuk penerima bantuan Indonesia berasal dari masyarakat luar Indonesia," ujar Christian Sudibjo, direktur penjualan dan pemasaran PT SEIN kepada VIVAnews melalui keterangan resminya, Jumat 13 Maret 2009.

Lebih lanjut, Christian mengatakan, program ini difokuskan pada peningkatan hidup anak kurang mampu yang bertujuan untuk mendukung mereka dalam meraih cita-citanya.

"Ketika nanti program ini selesai, Samsung akan tetap fokus pada peningkatan hidup anak kurang mampu, antara lain melalui pendidikan," ucap Christian.

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah
Sidang Perdana Perselisihan Hasil Pilpres 2024, Anies-Muhaimin

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan siap hadir di sidang pembacaan putusan sengketa PHPU di Mahkamah Konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024