Realisasi Buyback Saham Rp 96,4 Miliar

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) mengungkapkan realisasi pembelian kembali (buyback) saham sejumlah emiten hingga hari ini mencapai Rp 96,42 miliar.

Total pembelian kembali saham tersebut berasal dari lima emiten yang melakukan buyback tahap dua senilai Rp 95,08 miliar. Sementara itu, satu lagi berasal dari PT Kageo Igar Jaya Tbk, yang baru melakukan buyback tahap pertama, dengan merealisasikan dana senilai Rp 1,33 miliar.

Data yang dilansir Biro Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Riil Bapepam-LK menunjukkan, lima dari 10 perusahaan yang telah merealisasikan buyback tahap dua adalah PT Adhi Karya Tbk, PT Jaya Real Property Tbk, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk, PT Kalbe Farma Tbk, dan PT Ace Hardware Indonesia Tbk.

Sementara itu, selain Kageo Igar Jaya, emiten yang melakukan program buyback tahap pertama adalah PT Global Mediacom Tbk dengan alokasi dana Rp 300 miliar.

Namun, emiten yang masuk kategori perusahaan investai ini hingga kini belum merealisasikan dana buyback dari target saham yang dibeli kembali maksimal 20 persen.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet
Arema FC vs PSM Makassar

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Arema FC semakin menjauh dari zona degradasi usai meraih kemenangan 3-2 atas PSM Makassar. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024