Lion Air Mendarat Darurat di Palembang

"Pengalihan karena Cuaca Buruk di Jakarta"

VIVAnews - Lion Air tujuan Jakarta mendarat darurat di Palembang. Direktur Umum Lion Air, Edward Siratit, menyatakan pengalihan pendaratan ini dikarenakan adanya cuaca buruk di Jakarta saat akan mendarat.

"Saat itu cuaca di Jakarta tidak bagus untuk landing, akhirnya diteruskan ke Palembang," kata Edward saat dihubungi VIVAnews, Jumat 13 Maret 2009.

Menurut Edward, pengalihan itu merupakan prosedur normal. Jika cuaca buruk, maka pesawat dialihkan sementara ke bandara terdekat. "Saat itu tidak cuma Lion, ada penerbangan lain yang divert ke sana," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pesawat Lion dengan nomor penerbangan JT 557 tujuan Yogyakarta-Jakarta, berangkat dari Bandara Adisucipto pukul 14.45. Dan diperkirakan mendarat di Bandara Soekarno Hatta pukul 15.45.

Namun, pesawat kemudian dialihkan ke Palembang dan mendarat sekitar pukul 17.15. Tak berapa lama, pesawat berangkat ke Jakarta. Dan mendarat di Soekarno Hatta sekitar pukul 19.20.

Gibran Akui Ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP
Nasrullo Kabirov

Wasit Musuh Terbesar Timnas Indonesia U-23, Ini 4 Kontroversi Nasrullo Kabirov Semalam

Sosok Nasrullo Kabirov menjadi sorotan netizen Indonesia. Wasit asal Tajikistan ini dinilai berat sebelah saat memimpin duel Timnas Qatar melawan Timnas Indonesia U-23.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024