LIVE antv 15.00 WIB

Usaha PSIS Keluar dari Zona Degradasi

VIVAnews - PSIS Semarang kembali terpuruk di dasar klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Saat menjamu Persitara Jakarta Utara di Stadion Jatidiri, Sabtu 14 Maret 2009, Mahesa Jenar bertekad untuk memetik tiga poin.

Beragam cara dilakukan PSIS untuk bangkit dari keterpurukan. Mulai dari membenahi sisi teknis dan non teknis di dalam tim. Namun hasilnya, hingga pertandingan ke-23 pasukan Bambang Nurdiansyah masih berkutat di posisi paling buncit dengan koleksi 17 poin.

Karena itu pada pertandingan yang akan disiarkan langsung antv ini, punggawa-punggawa PSIS akan berusaha tampil all out. Meski tanpa kehadiran satu legiun asingnya, Onambele Jules Basile, PSIS tetap mematok kemenangan saat menjamu Persitara.

"Kami memang harus kehilangan Basile karena kena kartu merah di pertandingan sebelumnya. Tapi, bagaimanapun juga kami harus bisa menang. Saya sudah mencari pengganti Basile," kata Bambang saat dihubungi VIVAnews, Jumat 13 Maret 2009.

Ada beberapa nama yang bakal diplot untuk menggantikan Basile. Abdelaziz paling berpeluang menenpati posisi Basile karena sebelumnya main di posisi playmaker. Mengenai kekuatan Persitara sendiri, Bambang berharap pasukannya mewaspadai pergerakan Prince Kabier Bello.

"Sejak Bello ada, Persitara terus menunjukkan grafik meningkat. Karena itu, saya berharap anak-anak tetap waspada dan tidak terburu-buru dalam menyerang," kata Bambang.

Sementara itu, Persitara juga tak ingin melewatkan partai ini. Sebab, tim berjuluk Laskar Si Pitung itu juga ingin mengamankan diri dari zona degradasi.

Tak hanya itu, kemenangan juga penting untuk meningkatkan kembali mental tanding Rahmat Rivai cs. Terutama usai mengalami kekalahan menyakitkan dari Persebaya Surabaya 0-2 di leg 1 babak 16 besar Copa Indonesia 2008/2009.

Meski demikian, Asisten Pelatih Persitara, Dadang Iskandar, menilai perjuangan timnya untuk mencuri poin dari kandang PSIS cukup berat. Pasalnya, selain akan mendapat dukungan dari publik sendiri, PSIS juga punya motivasi berlipat untuk menjauh dari zona degradasi.

Selain itu, jajaran pelatih Persitara juga harus dihadapkan kepada masalah stamina pemain-pemainnya. Laskar Si Pitung harus menempuh perjalanan darat menggunakan kereta dari Jakarta ke Semarang.

"Kami memang menempuh perjalanan darat untuk menghemat pengeluaran. Meski sedikit melelahkan, namun pemain saya masih siap untuk bertanding," tandas Dadang. 

Prediksi Line Up
PSIS Semarang (4-4-2):
Basuki (g), Denny Rumba, Idrus Gunawan, Leke, Heri Susilo; Ilham Asdat, Hendro Susanto, Abdelaziz, Feri Ariawan; Nnengue Bienvenu, Antonio Teles.

Persitara (4-4-2): Wawan (g), Taufik Kasrun, Ebenje, Joel Banaken Bassoken, Dedi Mulyadi; Jhon Tarkpor, Benson, Yahya Sosomar, Amarzukih; M Rivai, Kabir Prince Bello

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Rezka menuturkan selain Selebgram Chandrika Chika ada salah satu atlet e-Sports yakni bernama Aura Jiexy alias AJ. Selanjutnya, ada juga inisial AT, MJ, AMO, BB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024