KPK Usut Tiga Kasus Korupsi di Kepri

VIVAnews - Tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini mendatangani Kepulauan Riau. Mereka ditugaskan untuk menyelidiki sejumlah kasus dugaan korupsi di Kepulauan Riau.

Kedatangan tim penyelidik ini dibenarkan juru bicara KPK, Johan Budi SP. "Benar tim KPK ada di sana untuk melakukan penyelidikan," kata Johan saat dihubungi wartawan, Jumat 13 Maret 2009.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, tim penyelidik mendatangi Kabupaten Natuna. Penyelidikan terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Rumah Sakit Daerah Natuna senilai Rp 45 miliar. Diduga terjadi penggelembungan harga pembangunan rumah sakit yang menggunakan anggaran daerah tahun 2003 hingga 2007.

Tim penyelidik ini juga untuk mengusut kasus upah pungut pajak. Penyelidikan kasus upah pungut ini juga terjadi di Jakarta.

Selain itu, tim penyelidik juga untuk melanjutkan pengusutan dugaan korupsi yang terjadi di Batam, Kepulauan Riau. Kasus yang diselidiki adalah dugaan korupsi pengelolaan hutan Bam Baloi.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK
Pesawat tempur Rusia

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

Serangan Rusia terhadap Ukraina pada Jumat, 19 April 2024, dini hari menewaskan sedikitnya sembilan orang, termasuk tiga anak-anak. Kyiv mengatakan pihaknya menembak jatu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024