Palin Asli vs. Palin Palsu

VIVAnews- Kandidat wakil presiden dari Partai Republik, Sarah Palin, dan tiruannya berhasil membuat acara parodi “Saturday Night Live” berada di peringkat puncak daftar acara televisi favorit di Amerika Serikat (AS) dalam 14 tahun terakhir. Palin asli dan yang palsu tampil di episode terbaru “Saturday Night Live,” Sabtu pekan lalu, 18 Oktober 2008.

Namun saat menonton acara tersebut, sekali mata berkedip, penonton bisa jadi sulit membedakan lagi mana Palin asli maupun yang palsu, yang diperankan oleh Tina Fey. Dalam tayangan tersebut, Fey menjawab pertanyaan dalam konferensi pers – hal yang belum pernah dilakukan Palin sebagai kandidat wakil presiden, sementara Palin asli berjalan ke panggung.

Fey kemudian buru-buru mengundurkan diri dari panggung, sedangkan Palin yang sebenarnya berjalan masuk dengan anggukan kepala yang hampir tidak terlihat. Jadi, jangan harap bisa mengambil gambar kedua perempuan “identik” tersebut tampil berdampingan.

Sejak Fey mulai meniru Palin sebulan lalu, penanggung jawab program tidak akan mendatangkan Palin sebagai bintang tamu. Namun, kedatangan Palin Sabtu malam lalu telah membuat rating “Saturday Night Live” meningkat tajam.

MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

Terakhir kali acara tersebut berada di posisi teratas berdasarkan lembaga survey Nielsen, terjadi pada bulan Maret 1994 ketika pemain skater, Nancy Kerrigan, menjadi bintang tamu. Perkiraan jumlah pemirsa sementara adalah sekitar 14 juta orang.

Selama setengah jam pertama, ketika Palin  muncul di panggung, jumlah pemirsa mencapai 17 juta orang. Jumlah yang sangat mengagumkan untuk acara tengah malam seperti “Saturday Night Live”. Dua pekan sebelumnya, hanya dua pertunjukan yang diputar saat prime-time yang meraih jumlah pemirsa sedemikian besar, kata Nielsen.

Palin mengungkapkan dalam sebuah wawancara di stasiun televisi  WWOR New York bahwa dia melewati saat-saat menyenangkan sepanjang acara. Namun, dia tidak menghadiri acara yang digelar pasca acara utama.

“Saya akan melakukannya lagi dengan berdeba-debar,” kata Palin. “Suasananya  benar-benar menyenangkan. Setiap orang sangat baik, dan bahwa kita harus mempunyai selera humor agar bisa melewati acara tersebut. Kita harus berhati-hati. Kalau tidak, saya kira acara itu akan menggilasmu dan melemparmu keluar,” lanjut Palin.

Dalam sesi pembukaan, “Fey Palin” berkata dalam konferensi pers: “Pertama-tama, saya ingin mengatakan bagaimana tertariknya saya berada di depan dua media elit liberal, sama dengan media regular liberal. Saya menantikan seporsi pertanyaan Anda.” Beberapa saat kemudian, kamera berputar ke arah Palin sejati yang sedang menonton melalui monitor televisi bersama dengan produser eksekutif acara, Lorne Michaels.

Palin berdiri diam saat co-star Alec Baldwin masuk dan salah menganggap Palin sebagai Fey dan memohon kepada Michael supaya jangan membiarkannya tampil di panggung bersama Gubernur Alaska.
“Pemilihan ini adalah pemilihan paling penting dalam sejarah negara kita dan kamu menginginkannya- Tina kita, untuk berdiri di panggung bersama perempuan mengerikan tersebut?” kata Baldwin.

Ketika kemudian Michaels memperkenalkan Baldwin kepada Palin, Baldwin sontak merasa malu dan menjawab: “Saya mengerti. Maafkan saya. Saya harus mengatakan ini: Anda tampak lebih seksi kalau dilihat langsung.

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

Palin merespon: “Terima kasih, dan harus saya bilang kalau saudara Anda, Stephen, adalah idola saya.” Stephen Baldwin adalah seorang Kristiani yang hadir dalam konvensi nasional Partai Republik tahun 2004.

Alec Baldwin kemudian mengiringinya ke panggung melewati Fey. Palin kemudian mengucapkan kalimat khas yang diucapkan ketika membuka acara: “Disiarkan langsung dari New York, inilah Saturday night.”
Penampilan Palin di acara “Saturday Night Live” telah disetujui kubu kampanye John McCain sehari sebelumnya. Michaels-pun berhutang terima kasih kepada Palin karena menurut Nielsen, rating “Saturday Night Live” sejauh ini telah meraih angka 76 persen dibanding waktu yang sama tahun lalu.

Bahkan, komedi Fey-pun merebak seperti virus di internet, sehingga menarik lebih banyak perhatian penonton kepada pertunjukan tersebut. Berdasarkan sebuah studi pekan lalu, hanya sepertiga orang yang menonton penyamaran Fey dalam acara langsung di televisi. Sisanya, menonton lewat DVR atau melalui komputer.
(AP)

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Menurut Otto, gugatan itu lebih tepat dilayangkan ke Bawaslu ketimbang MK.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024