Tips Menjaga Gula Darah Tetap Normal

VIVAnews – Gula darah yang melebihi batas normal bukan hanya berpotensi penyakit diabetes, tapi juga kanker, terutama pada wanita. Penelitian terakhir memaparkan kaitan tingginya gula darah dengan kanker pada wanita. Masalah tingginya gula darah, meskipun dibawah tingkat diabetes, juga telah meningkatkan risiko terkena serangan jantung dan diabetes.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Tapi jangan cemas dulu, karena gula darah bisa dijaga agar tetap pada tingkat aman bagi kesehatan. Professon Martin Wiseman, Medican and Scientific Advisor for Word Cancer Research Fund, berbagi lima tips yang bisa kita terapkan.

Hal terpenting adalah jaga berat badan agar tak berlebih. Bila anda kelebihan berat badan, maka kurangilah, yang bisa dilakukan dengan diet sehat secara umum dan latihan fisik secara teratur.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Pilihlah selalu makanan berserat lebih. Ganti beras putih dengan beras merah, dan pasta yang mengandung gandum penuh.

Kurangi atau hentikan sama sekali konsumsi makanan ringan bergula, termasuk minuman dan kue-kue. Godaan kadang memang sulit ditolak, tapi mengurangi dengan tujuan berdiet adalah langkah besar agar tingkat gula darah anda tetap dalam kadar normal.

Pastikan anda mengkonsumsi banyak sayuran sebanyak mungkin. Anda bisa mengudap sayuran segar yang sudah dikemas siap santap bersama sausnya, agar asupan sayur anda bisa dilakukan tak hanya saat makan berat.

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

Rajinlah beraktivitas fisik. Tak harus berlatih di klub kebugaran, sekedar berjalan kaki dibandingkan mengendarai mobil, atau memilih naik tangga daripada lift juga sudah sangat membantu.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024