Hu Jintao Jadi Presiden RRC

VIVAnews - Hu Jintao terpilih menjadi presiden Republik Rakyat China pada 15 Maret 2003. Lahir di Jixi, provinsi Anhui pada bulan Desember 1942, Hu Jintao bergabung dengan Partai Komunis China(CPC) bulan April 1964, dan mulai bekerja Juli 1965 setelah lulus dari jurusanĀ  Teknis Konservasi Air Universitas Tsinghua, dimana dia belajar soal hydropower. Dia seorang insinyur.

Hu mulai bekerja bagi masyarakat di provinsi Gansu, bagian barat China tahun 1968 dan tinggal disana hingga 1982 saat menjadi anggota Sekretariat Liga Muda Komunis, KOmite Pusat China, dan menjabat sebagai president Federasi Muda China.

Karir politiknya terus menanjak hingga tahun 1998 menjadi Wakil Presiden China dan wakil presiden Komisi Militer Pusat dari September 1999.

November 2002, Hu terpilih menjadi sekjen CPC Komite Pusat, dan melenggang ke kursi Presiden lima bulan setelahnya. Istrinya Liu Yongging adalah teman saat kuliah di Universitas Qinghua. Pasangan ini memiliki seorang putra dan seorang putri, yang juga lulus dari Universitas Qinghua.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah
Zara, anak Ridwan Kamil.

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka

Meskipun masih ada yang mengkritiknya, banyak juga yang merasa lega karena putri Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini tidak memiliki niat untuk berpenampilan terbuka.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024