Desain dan Fitur Teranyar dari XpressMusic

VIVAnews - Melihat besarnya daya serap pasar akan jajaran ponsel musiknya, Nokia menambah jajaran XpressMusic dengan meluncurkan 5730 dan 5330 XpressMusic. Di saat yang sama, vendor asal Finlandia itu juga merilis seri 5030.

Seperti dilansir GSM Arena, Sabtu, 14 Maret 2009, Nokia kali ini memang tidak tidak menghadirkan sesuatu yang menggemparkan melalui tiga ponsel barunya ini. Raksasa vendor nomor satu di dunia tersebut hanya memperluas portofolio ponsel musik dengan pengayaan desain dan fitur-fiturnya.

Pertama, ialah Nokia 5730 XpressMusic. Mirip dengan Nokia 5800, pada Nokia 5730 XpressMusic disuguhkan susunan keyboard QWERTY untuk memudahkan user dalam pengetikan.

Menariknya, bila disejajarkan dengan Nokia E75, Nokia 5730 XpressMusic tak kalah bergengsi. Pasalnya, ponsel musik satu ini juga mengadopsi OS Symbian S60. Di samping itu, Nokia 5730 memiliki layar QVGA 16 juta warna berukuran 2,4 inci, GPS built-in untuk fungsi navigasi, Wi-Fi, dan konektivitas USB. Sementara layanan data, ponsel ini mendukung teknologi 3G dan mampu mendukung video-call.

Yang tak kalah menarik, untuk lensa kameranya yang berkemampuan 3,2 megapiksel, Nokia menyematkan lensa Carl Zeiss, lensa asal Jerman yang sudah tak diragukan lagi kredibilitasnya.

Untuk mengantarkan pengalaman musik terbaik, Nokia melengkapi seri 5730 XpressMusic dengan speaker stereo, yang juga dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm, radio FM stereo, dan mendukung Bluetooth stereo. Untuk menambah kapasitas storage, ponsel ini juga dapat menampung tambahan 8GB via slot kartu memori.

Fitur inovatif yang telah disematkan sebelumnya pada 5630, kembali dibenamkan pada 5730 XpressMusic, yakni fitur Say-and-Play, sebuah fitur yang memungkinkan user untuk mengontrol dan mengatur lagu cukup dengan komando suara.

Ponsel kedua adalah 5330 XpressMusic. Ponsel yang berada di atas platform S40 ini, secara fisik tak kalah menarik dan cukup cantik. Dengan spesifikasi layar yang sama dengan seri 5730, ponsel ini memiliki navigasi sentuh pada sisi samping ponsel untuk mengatur musik.

Selain itu, 5630 XpressMusic juga dilengkapi jack standar 3,5mm, Bluetooth stereo, dan radio FM stereo. Storage perangkat ini juga dapat ditambah hingga 2GB melalui slot kartu memori.

Selain GPS, Nokia 5330 XpressMusic juga dilengkapi dengan Nokia Maps. Untuk konektivitas yang baik, kendati tak ada Wi-Fi, ponsel ini mendukung GSM quad-band dan HSDPA tri-band, ditambah dengan port microUSB.

Kedua ponsel XpressMusic ini kabarnya baru akan dirilis Nokia pada kuartal ketiga tahun ini. Untuk seri 5730, Nokia menawarkannya dengan warna merah, abu-abu atau monokrom, biru, dan pink dengan banderol sekitar 280 euro atau setara Rp 4,3 juta per unit, belum termasuk pajak dan subsidi.

Sementara seri 5330, disajikan Nokia dengan warna kombinasi hitam-merah dan biru-abu-abu, yang dipasarkan dengan harga 160 euro atau setara Rp 2,5 juta per unit, belum termasuk pajak dan subsidi.

Florida School Removes 300 Books Containing LGBTQ
Kia EV3

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI

Dalam acara CEO Investor Day, Kia mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan produksi EV3 yang berukuran kecil dan cukup terjangkau, yang akan dijual sebelum akhir

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024