Mengatasi Gangguan Bercinta

VIVAnews - Jika Anda dan pasangan mempunyai masalah dalam berhubungan intim, hendaklah hal itu cepat diatasi. Sebab, hubungan intim (seks) mempengaruhi kelangsungan kehidupan suami istri.

Seks mempunyai arti penting dalam perkawinan karena berfungsi sebagai bentuk komunikasi yang paling efektif.

Menurut Dr I Putu G Kayika, SpOGK, seks bisa menjadi sumber masalah karena banyak konflik suami-istri berawal dari permasalahan seksual.

"Seks juga bisa menimbulkan ketegangan perkawinan bahkan perceraian," kata dia dalam seminar Wedding Expo di FK UI Jakarta, Sabtu 14 Maret 2009.

Dia menjelaskan, jika mempunyai permasalahan seksual, Anda dan pasangan sebaiknya menghadapi bersama sebagai satu kesatuan pasangan. Komunikasikan dengan baik agar Anda dan pasangan bisa memahami masalah yang dihadapi.

"Jangan menyalahkan pasangan yang pada awalnya merupakan penyebab masalah tersebut. Ini akan membuat masalah semakin berkembang," ujarnya.

Anda juga sebaiknya tidak membiarkan masalah itu, atau berharap akan hilang atau sembuh dengan sendirinya. Segera konsultasi dengan ahli sesuai dengan permasalahan Anda. Pesan terakhir adalah jangan melakukan cara atau pengobatan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024
Elkan Baggott saat berduel dengan kiper Jepang, Zion Suzuki

Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong soal Elkan Baggott Tak Gabung Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tak memberi jawaban yang lugas saat ditanya perihal Elkan Baggott tak bisa bergabung ke skuad Garuda Muda

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024