Gus Dur Deklarasi Dukung Gerindra

Massa Berebut Jabat Tangan Gus Dur-Prabowo

VIVAnews - Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, dan calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tiba di acara secara bersamaan. Kedatangan dua tokoh yang dinanti sekitar 10 ribu orang ini membuat suasana ricuh.

Gus Dur dan Prabowo datang sekitar pukul 15.20 WIB, di Gedung Olahraga Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 14 Maret 2009. Gus Dur dan Prabowo tampak didampingi Ibu Shinta Nuriyah Wahid dan Yenny Wahid.

Sontak saja kedatangan tokoh yang ditunggu-tunggu sejak pukul 11.00 WIB itu mengundang reaksi massa. Ribuan massa yang berjejal di dalam gedung, spontan menuju ke pintu masuk gedung olahraga.

Massa berebut ingin berjabat tangan dengan Gus Dur dan Prabowo. Padahal, pintu masuk gedung olahraga itu hanya terbuka sekitar dua meter saja. Massa akhirnya berjejalan di pintu utama gedung olahraga.

Massa yang sebagian besar dihadiri simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa ini berdesak-desakan di pintu masuk gedung olahraga. Kericuhan pun terjadi antara massa dengan satuan tugas Garda Bangsa yang mengawal Gus Dur dan Prabowo hingga panggung utama.
Kendati demikian, suasana ricuh itu tidak menimbulkan dampak yang mengkhawatirkan. Suasana berdesakan, berjejalan, dan kericuhan terus terjadi sepanjang pintu utama gedung hingga ke panggung utama.

Sepanjang jalan menuju lokasi acara, banyak dipasang atribut dan bendera berlogo Partai Gerindra dan PKB pro Gus Dur. Hingga pukul 13.00 WIB, Gus Dur dan Prabowo Subianto juga belun terlihat di lokasi acara.

Belasan karangan bunga sudah berjajar rapi di depan gedung acara. Ada karangan bunga dari Garda Bangsa (organisasi sayap PKB), dan ada pula dari Pengurus Gerindra Jawa Timur.

Tidak hanya itu, massa yang hadir juga kompak mengenakan kaos berwarna putih bergaris hijau. Di bagian depan kaos itu bergambar muka Gus Dur dan bertuliskan, 'Gus Dur Idolaku.' Di bagian belakang kaos bergambar tampang Prabowo bertuliskan, 'Prabowo Subianto for President 2009' dengan logo Gerindra.

Panggung besar dengan latar belakang bergambar Gus Dur dan Prabowo. Di atas gambar Gus Dur tergambar logo PKB, dan di atas gambar Prabowo ada lambang Partai Gerindra. Di bagian tengah latar belakang baliho di panggung utama itu bertuliskan "Jawa Timur Berzikir untuk Keselamatan Bangsa dan Negara."

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Laporan: Moch Sandi Irwanto l ANTV-Surabaya

Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024