Gus Dur: Massa PKB Silakan Pilih Prabowo

VIVAnews - Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdurrahman Wahid atau Gus Dur akhirnya terang-terangan mengajak massanya untuk mendukung calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Ucapan Gus Dur itu disambut tepuk tangan dan teriakan dukungan dari sekitar 10 ribu massa yang hadir.

"Silakan massa PKB memilih Gerindra. Karena suara PKB telah dicuri Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB). Prabowo ini calon presiden dari Gerindra, yang kini koalisi dengan PKB," kata Gus Dur.

Pernyataan Gus Dur itu diucapkan di hadapan massa yang didominasi simpatisan PKB di Gedung Olahgara Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 14 Maret 2009. Acara ini dikemas dalam tema, "Jawa Timur Berzikir untuk Keselamatan Bangsa dan Negara," di Gedung Olahraga Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur.

Massa yang mendengar ucapan Gus Dur langsung spontan tepuk tangan dan meneriakkan kata-kata dukungan untuk Prabowo. Hal yang sama juga disampaikan putri Gus Dur, Yenny Wahid. Setelah itu, giliran Prabowo naik podium.

"Saya merasa beruntung bisa berkoalisi dengan PKB. Karena PKB adalah partai yang besar, apalagi di Jawa Timur," ujar Prabowo Subianto yang langsung disambut teriakan para simpatisan. Menurut Prabowo, visi dan misi Partai Gerindra ternyata sama dengan yang dimiliki PKB.

Acara sebelumnya dibuka dengan sambutan dari Ketua Dewan Syuro Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Timur, Fuad Amin. Acara yang dimotori PKB ini dihadiri sekitar 10 ribu orang dari massa PKB dan Gerindra. Fuad Amin pun berpidato dengan latar belakang baliho raksasa bergambar Gus Dur dan Prabowo.

Fuad pun memperkenalkan Prabowo kepada massa PKB yang memenuhi gedung. "Inilah calon presiden, Prabowo Subianto," kata Fuad Amin. Prabowo pun berdiri dari kursinya. Spontan saja, massa yang hadir langsung memberikan tepuk tangan kepada Prabowo. Ternyata tepuk tangan untuk Prabowo itu terdengar sangat panjang hingga beberapa detik. Prabowo pun tersenyum mendengar tepukan panjang tak henti untuk dirinya.

Acara yang dikemas Istigotsah ini, rencananya akan diakhiri dengan deklarasi dukung Prabowo dari PKB Gus Dur. "Nanti akan ada penandatanganan MoU (kesepakatan) dukungan Gus Dur kepada Gerindra," kata Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi, dalam perbincangan dengan VIVAnews. Tetapi hingga akhir acara tidak ada penandatangan kesepakatan seperti yang disebutkan Suhardi.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Laporan: Moch Sandi Irwanto l ANTV-Surabaya

Arsul Sani resmi dilantik sebagai Hakim Konstitusi MK

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK), Fajar Laksono menyatakan, tidak ada larangan bagi Hakim Konstitusi Arsul Sani untuk menyidangkan PHPU Pileg, termasuk dari PPP

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024