Lawatan Hari ke-2 di Cirebon

Mendag Dihadang MARI

VIVAnews - Pada lawatan hari kedua ke Cirebon, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dihadang MARI, Masyarakat Rotan Indonesia.

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

Sebelum sang Menteri sempat menjejak sentra batik Cirebon di daerah Terussmi Plered, serombongan pengusaha petani dan pengrajin yang tergabung dalam MARI telah menunggu dengan aksi menolak diperbolehkannya ekspor rotan yang tertuang salah satunya dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No.12/2008 tentang Kuota Ekspor Rotan.

"Kami menolak Permendag 12. Ribuan orang akan menjadi pengangguran dengan ekspor bahan baku mentah yang banyak merugikan," kata Ketua Koordinator Aksi MARI Badrudin saat menjalankan aksi massa di depan showroom Batik Tradisional Cirebon Edi Baredi Jalan Panembahan Plered Cirebon, Minggu, 15 Maret 2009.

Menurut Badrudin, pihaknya sudah pernah datang ke Departemen Perdagangan tapi tidak pernah ditanggapi. "Padahal Komisi VI DPR RI sudah pernah berjanji untuk menutup kran ekspor, tapi tidak juga dijalankan," ujarnya.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Selain itu, dia menambahkan, dengan hanya dikelola enam orang eksportir saja akan menimbulkan kecurigaan tersendiri.

Tentu saja, aksi tersebut tidak masuk dalam rencana kunjungan kerja sang Menteri. Mari yang pada saat aksi sedang kunjungan ke salah satu media cetak daerah, segera mendapat informasi atas aksi mendadak tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, akibat aksi tersebut Mari yang berencana mengunjungi showroom Batik Tradisional Cirebon Edi Baredi, urung datang. Sedangkan sekitar 30 orang aksi MARI masih saja menunggu sang Menteri di pelataran.

Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024