3 Produsen Migor Jualan Minyakita di Cirebon

VIVAnews - Sebanyak tiga produsen minyak goreng nasional hari ini, Minggu, 15 Maret 2009, menjual langsung minyak goreng kemasan sederhana Minyakita di Cirebon.

Mereka adalah PT Wilmar Internasional, PT Salim Ivomas Pratama, dan PT Sinar Mas.

"Penjualan ini merupakan bentuk CSR (corporate social responsibility) yang berkomitmen untuk memproduksi Minyakita," kata Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu saat membuka program CSR di pelataran Kecamatan Kejaksan Jambangan Cirebon Jawa Barat, Minggu, 15 Maret 2009.

Masing-masing produsen menyediakan lima ribu liter Minyakita seharga Rp 6 ribu per liter.

PT Sinar Mas hingga bulan ketiga 2009 telah mendistribusikan lebih dari 193 ribu liter minyak goreng melalui program CSR. Sedangkan sepanjang 2008, Sinar Mas telah menyalurkan sekitar 502 ribu liter.

"Program ini sudah dilakukan sejak 2005, total sudah ada 26 juta liter minyak goreng melalui bazar murah," kata Asisten Vice President Corporate Affairs Sinar Mas Octovianus Geuther di saat yang sama.

Menurut Mari, sudah ada 24 produsen minyak goreng yang berkomitmen memproduksi minyak goreng kemasan sederhana tersebut.

Penjualan langsung Minyakita itu merupakan salah satu rangkaian acara kunjungan kerja Menteri Perdagangan ke Cirebon selama dua hari ini.

Setelah membuka penjualan langsung di Kecamatan Kejaksan Cirebon, Mari melanjutkan kunjungan ke harian Radar Cirebon dan sentra produksi batik Cirebon di Trussmi Plered.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur
Demonstran Kembali Bentrok Dengan Aparat di Depan Gedung DPR

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

Amnesty International menyoroti beberapa hal yang menunjukkan semakin buruknya situasi HAM di Indonesia, di mana represi atas kebebasan sipil sering terjadi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024