Google Ubah Voicemail Jadi Email

VIVAnews - Raksasa mesin pencari internet Google kembali melebarkan sayap. Kini mereka menjajaki pasar telepon dengan menawarkan layanan yang menyediakan satu nomor untuk rumah, kantor, dan telepon seluler dan mengubah pesan suara menjadi email.

Google Voice secara otomatis mampu mentransformasikan pesan suara menjadi email atau pesan teks SMS dan menyediakan transkrip pada inboks email pengguna pada telepon seluler atau komputer.

“Ketika Anda menerima pesan suara, Google Voice akan secara otomatis mengubahnya menjadi teks sehingga Anda bisa membaca apa isi pesan suara itu,” sebut seorang juru bicara Google dalam sebuah blog perusahaan, seperti VIVAnews kutip dari JapanToday, 16 Maret 2009. Disebutkan, karena transkrip dilakukan secara otomatis melalui teknologi voice recognition, maka ada kemungkinan terjadi kesalahan.

Layanan saat ini hanya tersedia untuk pengguna jasa telepon milik Google yang dikenal dengan nama GrandCentral, yang merupakan perusahaan yang dibeli Google di bulan Juli 2007. Meski begitu, Google menyatakan bahwa mereka akan menawarkannya secara cuma-cuma untuk pelanggan baru Google Voice dalam beberapa minggu ke depan.

GrandCentral menyediakan satu nomor telepon untuk rumah, kantor, dan ponsel serta inboks voicemail yang terpusat yang bisa diakses melalui internet. Itu juga memungkinkan panggilan internasional lewat internet secara murah. Seperti GrandCentral, Google Voice juga memungkinkan pengguna mengonsolidasikan rumah, kantor, dan telepon selulernya dalam satu nomor telepon.

Beberapa tahun terakhir Google secara aktif terus mencari cara untuk memperluas pemasukannya, dan hampir seluruh pemasukannya saat ini berasal dari pencarian di Internet dan iklan. Langkah yang baru-baru ini diambil adalah dengan menambahkan iklan di properti Google seperti Google News, Google Maps, dan Google Finance serta video di YouTube, layanan video online yang Google beli seharga 1,6 miliar dolar AS di tahun 2006 lalu.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Rabu lalu, Google juga meluncurukan versi terbaru dari sistem advertensi berbasis internet yang menunjukkan iklan yang ditujukan pada penjelajah internet berdasarkan aktivitas online mereka sebelumnya.

Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024