Kampanye Pemilu 2009

Panglima: Pengamanan Presiden Ditingkatkan

VIVAnews - Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso mengatakan, pengamanan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) ditingkatkan selama masa kampanye Pemilu 2009 berlangsung.

Usai meninjau gelar kesiapan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Menjelang Pemilu 2009, di Jakarta, Senin, 16 Maret 2009 Dia mengatakan, peningkatan pengamanan Presiden dan Wapres tersebut dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk kerawanan selama kampanye berlangsung.

"Kampanye itu kan melibatkan massa yang begitu banyak, dan ini berpotensi timbulnya kerawanan yang lebih tinggi dibandingkan kegiatan presiden dan wakil presiden pada kondisi biasa," ujarnya.

Panglima TNI menambahkan, selain penambahan personel TNI juga akan menambahkan alutsista, dan peralatan lainnya untuk mendukung pengamanan presiden dan wapres dalam jarak dekat selama kampanye.

"Markas Besar TNI juga akan menambah supervisi dan atensinya bagi pengamanan presiden/wapres. Dan saya minta semua dikoordinasikan dengan baik dengan Mabes TNI, KPU dan Panwaslu pemda dan pengamanan VVIP di daerah serta komponen lainnya, termasuk penentuan beberapa titik yang diduga mengandung kerawanan," tutur Djoko.

Djoko Santoso mengatakan, peningkatan pengamanan terhadap presiden dan wapres sudah dimulai karena sudah direncanakan sejak sebulan lalu dan akan ditingkatkan jelang Pilpres 2009. Terkait itu, Panglima TNI mengemukakan, TNI juga telah mendeteksi beberapa bentuk kerawanan yang mungkin terjadi.

David Da Silva Hattrick, Persib Bandung Benamkan Persebaya Surabaya
Konser TVXQ di Jakarta

Bikin Kagum, TVXQ Ucapkan Selamat Lebaran Bagi Penggemarnya di Indonesia

TVXQ ucapkan selamat lebaran bagi penggemarnya di Indonesia. Teriakan penggemar terdengar histeris

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024