Stok LNG Melonjak

Pemerintah Genjot Konsumsi LNG Nasional

VIVAnews - Pemerintah akan menaikkan pasokan dalam negeri untuk mengatasi naiknya stok gas alam cair (LNG) menyusul turunnya permintaan LNG di Jepang, Taiwan, dan Korea Selatan.

Badan Pengatur Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas menyatakan, penggenjotan konsumsi dalam negeri merupakan langkah alternatif mengatasi masalah stok yang telah memenuhi tangki-tangki LNG. 

"Selain itu, ada alternatif mengubah LNG menjadi elpiji," kata Kepala Divisi Pemasaran BP Migas Fathor Rahman melalui pesan singkat, Senin 16 Maret 2009.

Dia mengatakan, kenaikan konsumsi bisa dalam negeri antara lain dengan memasok maksimal terhadap kebutuhan gas di pabrik PT Pupuk Iskandar Muda. Kendati demikian, dia mengatakan, opsi mengalihkan ke konsumen asing selain Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan lainnya masih terbuka.

Akibat krisis global, permintaan LNG konsumen luar negeri terutama Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan menurunkan. Padahal tahun ini Indonesia, kontrak ekpsor LNG mencapai 309 kargo dari Kilang Bontang yang dikirim ke Jepang dan Korea Setan.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024