Wiranto: Pemilu 2009 Menentukan Nasib Bangsa

VIVAnews - Wiranto mengingatkan Pemilihan Umum 2009 harus mampu melahirkan pemimpin baru yang profesioal dan bertanggung jawab. Pasalnya, tantangan yang dihadapi Indonesia dalam krisis global sangat besar.

"Pemilu kali ini sangat menentukan bagi nasib bangsa Indonesia dalam menghadapi krisis global," kata Wiranto dalam sambutan di Deklarasi Kampanye Damai, Senin 16 Maret 2009. Wiranto didaulat sebagai pemberi sambutan pertama karena partainya, Partai Hanura, bernomor urut 1.

Ia mempertanyakan apakah Pemilihan Umum 2009 mampu melahirkan pemimpin yang dapat menjawab tantangan itu. Sebab, kata dia, jika penanganan pemimpin salah, Indonesia akan menghadapi masa yang lebih sulit dibanding krisis moneter pada 1997.

Untuk itu, Wiranto meminta Pemerintah maupun Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara pemilu, tidak memberikan kesempatan apapun yang berkecenderungan menodai kelancaran pemilu yang demokratis.

Meski sulit, namun Wiranto yakin Pemilu 2009 akan berjalan aman, demokratis, dan menghasilkan pemimpin baru yang bertanggung jawab.

Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Partai Gerindra tetap akan mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun bangsa bersama-sama dengan pemerintahan dari Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka nanti.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024