Kalla Calon Tunggal 28 DPD Golkar

Sultan: Saya Tak Akan Mundur

VIVAnews - Anggota Dewan Penasihat Partai Golkar, Sri Sultan Hamengku Buwono X, tak akan mundur dari bursa calon presiden Partai Golkar. Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta itu meminta publik menunggu Rapat Pimpinan Nasional Khusus Golkar yang akan menentukan calon presiden itu.

"Pencalonan itu terserah organisasi," kata Sultan di Yogyakarta, Senin 16 Maret 2009. "Ada Rapimnas yang membahas itu," katanya.

Jadi, dukungan 28 Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar untuk Ketua Umum Jusuf Kalla belum bisa memastikan Sultan tersingkir. "Saya akan maju terus," ujarnya.

Sultan juga menegaskan, barisan pendukungnya yang tergabung dalam Merah Putih Nusantara dibebaskan untuk memilih partai dalam Pemilu. "Mereka itu kan mendukung saya sebagai calon presiden, Bukan sebagai bagian dari partai," kat Sultan.

Sabtu 14 Maret lalu, 28 DPD Golkar menyatakan bulat mendukung Jusuf Kalla sebagai calon presiden. Meski begitu mekanisme penjaringan calon presiden tetap dilakukan dan akan disahkan pemenangnya dalam Rapimnas Khusus setelah Pemilu nanti.

92.493 NIK Warga Jakarta Bakal Dinonaktifkan Pekan Depan

Laporan Rahardian | Yogyakarta

Lebih jauh mengenai peluang Jusuf Kalla ke kursi calon presiden, simak laporan SOROT berikut ini:

Ada yang Janggal dalam Surat Sakit Gus Muhdlor, KPK: Ini Agak Lain Suratnya

Presiden Kalla: Seberapa Mungkin

ilustrasi bank.

OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus

Pencabutan itu dilakukan OJK itu sebagai tindakan pengawasan untuk menjaga dan memperkuat industri perbankan serta melindungi konsumen. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024