PSSI Bentuk Tim Investigasi Kematian Jumadi

VIVAnews – Kematian Jumadi Abdi menyisakan duka yang mendalam di pentas sepakbola nasional.

Menhub Ingatkan Semua Unsur Aparat Pastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran

Pasalnya, pemain PKT Bontang itu meninggal usai membela timnya melawan Persela Lamongan dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. PSSI rencananya akan membentuk tim investigasi untuk mengusut kasus ini. 

Jumadi menghembuskan nafas terakhir di RS PKT Bontang, Minggu, 15 Maret 2009. Mantan kapten Persiba Balikpapan itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah berbenturan dengan pemain Persela, Deny Tarkas Lamongan dalam duel di Stadion Mulawarman, Bontang, Sabtu, 7 Maret 2009. 

Jumadi sempat menjalani operasi usus hari Selasa, 10 Maret 2009. Operasi terpaksa digelar karena menurut hasil diagnosa dokter, usus halus Jumadi bocor.

Namun setelah operasi, Jumadi justru tidak sadarkan diri sampai akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu, 15 Maret 2009. 

”Sepakbola nasional sangat kehilangan atas kejadian ini. Saya sudah memerintahkan Badan Liga Indonesia (BLI) untuk membentuk tim investigasi atas kasus ini. Saya juga sudah memerintahkan Komdis untuk melakukan penyelidikan terhadap kematian Jumadi,” kata Nurdin Halid, ketua umum PSSI sesaat sebelum meninggalkan kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin, 16 Maret 2009. 

Menurut Nurdin, tim investigasi akan memeriksa seluruh pihak yang terkait dengan kematian Jumadi. Mulai dari perangkat pertandingan, panpel, klub, pemain, hingga pihak rumah sakit.

Sejarah Ketupat yang Menjadi Menu Paling Populer Saat Hari Raya Idul Fitri

”Kami akan mempelajari apakah ada unsur pelanggaran di dalamnya. Saya juga akan menyaksikan langsung rekaman pertandingannya,” kata Nurdin. 

Jumadi terakhir kali tampil membela PKT saat berhadapan dengan Persela Lamongan di Stadion Mulawarman, Sabtu, 7 Maret 2009. Saat pertandingan jumadi berbenturan dengan pemain Persela, Deny Tarkas.

Kaki Tarkas mendarat di perut Jumadi dan membuat pemain berambut gondrong itu terkapar. Jumadi mengerang kesakitan. Sesaat setelah kejadian, Jumadi langsung dibawa ke RS PKT Bontang. 

Blockchain Bikin Transaksi Keuangan Lintas Batas Enggak Ribet
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Witan Sulaeman

Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024

 Berita mengenai hasil apik Timnas Indonesia U-23 di laga uji coba menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Selasa 9 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024