Preview PSMS Vs Johor FC

Kesempatan Tuan Rumah Petik Poin

VIVAnews – PSMS Medan bertekad memetik poin penuh pada penampilan kedua di AFC Cup 2009.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Karena itu, menghadapi Johor FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa, 17 Maret 2009, Ayam Kinantan mematok kemenangan. Pelatih PSMS Medan, Liestiadi Lo optimistis timnya mampu membalas kekalahan pada debutnya di AFC Cup pekan lalu. 

Pada partai pembuka penyisihan grup F itu, PSMS kalah 0-3 dari tim asal Hongkong, South China. Akibat kekalahan itu, PSMS harus mengawali kiprahnya di AFC 2009 dari posisi paling buncit klasemen sementara.

”Pertandingan lawan South China merupakan pertandingan paling berat di grup F. Karena itu, kami yakin bisa memetik poin penuh saat berhadapan dengan tim Johor FC,” kata Liestiadi seperti dilansir situs resmi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Senin, 16 Maret 2009. 

PSMS punya alasan untuk percaya diri. Selain tampil sebagai tuan rumah, Ayam Kinantan juga unggul dalam komposisi pemain. Dalam duel ini PSMS sudah bisa menurunkan beberapa pemain yang absen pada pertandingan perdana lawan South China. 

Mereka adalah Edi Sukamto, dan Oktavanus Maniani. Selain itu, PSMS juga akan diperkuat oleh tiga pemain asing. Ketiganya merupakan pemain yang tampil di laga perdana kontra South China.

Masing-masing adalah Leonardo Zada, Mario Costas, dan Esteban Gullien.  Tak hanya itu, PSMS juga punya ‘mata-mata’ yang paham dengan karakter sepakbola Malaysia.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Ellie Aiboy, mantan pemain Selangor FC telah memberikan bocoran kepada bagi Liestiadi dalam menentukan strategi yang jitu untuk menghadapi Johor FC. 

Satu-satunya yang membuat Liestiadi khawatir adalah kondisi Markus Horison, Asri Akbar dan Andika Yudhistira. Ketiganya masih berkutat dengan cedera. 

Sebaliknya, Johor FC yang pada pertandingan pertama hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan tim asal Maladewa VB tampil tanpa pemain impor. Hal ini terkait dengan regulasi baru yang dikeluarkan oleh federasi sepakbola Malaysia (FAM). 

”Pemain PSMS pasti akan tampil mati-matian pada pertandingan ini. Mereka ingin membalas kekalahan di pertandingan pertama lalu. Karena itu, bagi kami hasil seri saja sebenarnya sudah bagus,” kata Ramlan Rashid.

Perkiraan Skuad

PSMS Medan (4-4-2)

Galih Sudharyono (g), Fadli Hariri, Riswandi, Awun, Edi Simbung, Octavianus, Affan Lubis, Esteban, Ellie Aiboy, Mario Costas, Leonardo Zada

Pelatih : Liestiadi

Johor FC (4-4-2)

Mohamad Anis (g), Khairi Bin Kiman, Wan Rohaimi, Madzalan Bin Emoi, Mohamad Azuwad, Mohamad Azizan, Mohamad Nurul, Mohamad Riduwan, Sicakumar, Fahruzzahar, Eddy Helmi

Pelatih : Ramlan Rashid

Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Istana Tegaskan Jokowi Tidak Ada Agenda Kunjungan Kerja ke Surabaya

Pelaksana Tugas Deputi Protokol dan Pers Media Istana Presiden, Yusuf Permana menegaskan tidak ada jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kunjungan kerja ke Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024