Jikun '/rif' Solo Karir

VIVAnews - Kelompok band /rif sempat bergaung namanya di jagat musik tanah air. Tapi kemudian, band asal Bandung itu sayup-sayup tak terdengar lagi kabarnya.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Puas membangun /rif yang sudah menelurkan enam album, Jikun, sang gitaris, pilih membentuk band baru, 'Jikun Sprain'. "Di band baru ini semua skill yang gue punya gue keluarin," kata Jikun ketika ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Senin 16 Maret 2009.

'Jikun Sprain' adalah bentuk loyalitas Jikun terhadap dunia musik tanah  air. Tidak keluar jalur dari aliran /rif, 'Jikun Sprain' tetap mengusung aliran rock.

Tapi sang gitaris menyangkal isu dibubarkannya /rif. '/rif tetap berjalan, kendati tidak seeksis dulu, era 1970-an. Lewat tangan dingin Jikun, 'Jikun Sprain' merilis album perdana, 'Sprained'. Di bawah komandonya, Jikun bakal kerahkan seluruh kemampuan bermusiknya.

"Apa yang enggak gue keluarin di /rif, gue keluarin di sini," ujar Jikun optimis. Apalagi dengan sang vokalis yang suaranya pernah populer di ranah musik tanah air, yaitu Megadalee, vokalis 'Tic Band'.

'Jikun Sprain' dimotori oleh Oktav (gitar), Megadalee (vokal), dan Bima (drum). Jikun yakin band asuhannya tersebut berbeda dari kelompok band lain yang menjamur saat ini. Jika band lain kerap berkompromi dengan dengan industri, alias label, 'Jikun Sprain' berbeda.

"Label musik lah justru yang mengikuti arah musikalitas anak-anak 'Jikun Sprain'. 'Kita kompromi, tapi bebas," ujar Jikun mengakhiri.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024