Jelang Pemilu, Rupiah Stabil

VIVAnews - Nilai tukar rupiah pada perdagangan pagi ini stabil dibandingkan perdagangan kemarin. Pada transaksi di pasar spot antarbank, pada pukul 09.15 rupiah berada pada level Rp 11.950 - Rp 11.985.

Analis valuta asing dari PT Integral Investama Futures Tonny Maryano mengatakan, faktor psikologis penjagaan rupiah saat kampanye Pemilihan Umum membuat rupiah relatif stabil. Pemerintah melalui Bank Indonesia akan menjaga pergerakan rupiah demi mensukseskan Pemilu mendatang.

"Saya perkirakan rupiah akan stabil hingga Pemilu," ujar Tonny kepada VIVAnews melalui sambungan telepon, Selasa 17 Maret 2009.

Selain itu, dia mengatakan, faktor membaiknya indeks saham di Bursa Efek Indonesia selama sepekan terakhir membuat rupiah turut terangkat. Apalagi membaiknya indeks disokong membaiknya saham-saham perbankan. "Ini sangat membantu," katanya.

Pagi ini, pada papan transaksi Bloomberg, rupiah melemah 35 poin ke level Rp 11.965 per dolar Amerika. Sejumlah mata uang lain juga melemah. Seperti yen melemah 0,16 persen ke 98,339 per dolar Amerika. Dolar Hong Kong juga melemah 0,005 persen ke 7,752 per dolar Amerika, dan dolar Singapura juga melemah 0,11 persen ke 1,535 per dolar Amerika.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024