Pertamina Butuh Kilang Baru

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) membutuhkan tambahan kilang sebesar 200 ribu barel per hari dalam setiap empat tahun. Ini terkait konsumsi BBM nasional yang mencapai 55 ribu kiloliter per hari.

"Berarti dalam tiap empat tahun harus ada penambahan kapasitas," ujar Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Sofyan Djalil di Gedung Pertamina Pusat, Jakarta, Selasa 17 Maret 2009.

Jika penambahan kapasitas Kilang Balongan direalisasikan, maka akan ada penambahan kapasitas 40 ribu 50 ribu barel per hari. 

Mengenai pembangunan kilang Bojanegara yang merupakan hasil kerja sama dengan Iran, Sofyan mengatakan, pemerintah mendukung kerja sama itu. "Yang penting Pertamina harus efisien," kata dia.

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah
Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Masa berlaku SIM memiliki batas waktu, dan perlu diperpanjang sebelum habis. Pada hari

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024