Fly Over Priok-Tol Dalam Kota Akan Bangun

VIVAnews - PT  Pelabuhan Indonesia ll (Pelindo)  Cabang Tanjung Priok akan membangun jalan layang.  Pembangunan ini fly over ini untuk mengurangi kemacetan di Jakarta Utara.

Nantinya jalan ini akan menghubungkan Pelabuhan Tanjung Priok dengan akses Tol Dalam Kota dan Tol Jakata Outer Ring Road (JORR). "Agar semua jalan akan dapat terkoneksi," kata Asisten Manajer Pelayanan Pelanggan dan Humas Pelindo II Cabang Tanjung Priok Hambar Wiyadi kepada VIVAnews  ketika di temui di kantornya.

Menurutnya, hampir 60 persen angkutan jalan yang menuju dan dari pelabuhan melalui Jalan Cakung Cilincing. Sisanya melewati tol dalam kota dan jalan RE Martadinata.

"Kondisi ini tentunya tidak ideal, karena selain mempercepat kerusakan jalan juga," katanya.

Proyek fly over ini belum dapat dimulai, karena menunggu proyek JORR rampung. Saat ini, Pelindo menata jalan di pelabuhan dengan membuat arus lalu lintas satu arah (one way traffic flow), pembuatan jalan baru dan pelebaran jalan di dalam area pelabuhan.

Fly over ini dibangun dengan mengacu rencana induk Pelabuhan Tanjung Priok.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024