Meninggalnya Pemain PKT Jumadi

Jumadi dan Denny Tarkas Berkawan Baik

VIVAnews - Denny Tarkas dan Jumadi Abdi merupakan kawan lama. Sayang, benturan yang terjadi di antara kedua pemain itu di atas lapangan menyebabkan salah satu dari mereka harus meninggal dunia.

Denny Tarkas tak bisa lepas dari kematian pemain PKT Jumadi Abdi. Pasalnya, pelanggaran yang dilakukannya terhadap Jumadi pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) berbuntut kematian.

Jumadi menghembuskan nafas terakhirnya di RS PKT Bontang, Minggu 15 Maret 2009. Sebelumnya, mantan pemain Persiba itu sempat menjalani perawatan usai mengalami benturan dengan pemain Persela Lamongan, Denny Tarkas Sabtu, 7 Maret 2009.

Jumadi dan Denny merupakan teman lama. Keduanya sudah kenal sejak sama-sama tampilĀ  di kompetisi divisi I. Saat itu, Denny membela Persim Maros sedangkan Jumadi membela Persiba Balikpapan.

Di mata rekan-rekannya, Jumadi adalah sosok pemain pendiam. Meski demikian, pemain berambut gondrong itu cukup disenangi rekan-rekannya. Bahkan saat masih di Persiba, Jumadi yang juga sempat berkostum timnas itu pernah dipercaya sebagai kapten tim.

Benturan antara Jumadi dan Denny terjadi pada duel PKT kontra Persela Lamongan di Stadion Mulawarman, Sabtu, 7 Maret 2009.Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 itu, Jumadi berbenturan dengan bek Persela Tarkas.

Saat benturan terjadi, kaki Tarkas mendarat di perut Jumadi dan membuat pemain berambut gondrong itu terkapar dan langsung mengerang kesakitan. Sesaat setelah kejadian, Jumadi langsung dibawa ke RS PKT Bontang. Tarkas sendiri diganjar kartu kuning oleh wasit.

Paksa benturan, Jumadi sempat menjalani operasi, Selasa, 10 Maret 2009. Namun setelah operasi kondisi Jumadi kembali drop. Dia bahkan tak sadarkan diri hingga ajal menjemput, Minggu, 15 Maret 2009.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024