Kisruh Buddha Bar

Jikun: Tak Ada Patung Budha di Buddha Bar

VIVAnews - Protes Buddha Bar masih terus berlanjut. Banyak selebriti pernah bertandang ke kafe di Jalan Teuku Umar Nomor 1, Menteng itu. Salah satunya gitaris '/rif', Jikun.

Malam minggu lalu, pria bertubuh kurus itu sempat hangout di Buddha Bar. Jikun heran atas protes Forum Anti Buddha Bar. Meski tidak berlama-lama, sekadar makan minum di Buddha Bar, Jikun sempat melihat kondisi kafe itu.

"Yang gue liat di sana nggak ada patung Budha," katanya saat berbincang dengan VIVAnews di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Senin 16 Maret 2009.

Musisi yang membentuk band baru 'Jikun Sprain' itu justru kagum dengan interior Buddha Bar. "Menakjubkan," lanjutnya. Dari sisi arsitektur, Jikun menilai tak ada yang perlu dipermasalahkan. "Gue bingung kenapa pada protes," ujarnya.

Jikun bilang, protes mungkin muncul lantaran penggunaan nama Budha pada kafe tersebut. Juga adanya penggunaan ornamen yang terkait agama tersebut. "Ini menyangkut agama kali ya," kata Jikun.

Padahal di belahan dunia barat, pendirian kafe serupa dilihat dari tujuan dibangunnya. Jika mempertimbangkan aspek bisnis, mungkinkah Buddha Bar ditutup? "Tidak mungkin," katanya.

Sebagai seniman, gitaris itu sulit menilai. Jikun bilang ia tak berkapasitas menilai karena statusnya bukan tokoh agama. Yang penting, ia berpesan sebaiknya tak usah ribut-ribut.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar
Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong tak lantas puas 100 persen saat berhasil mengalahkan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024