Liga Champions Asia

Babak I, Sriwijaya Kebobolan Tiga Gol

VIVAnews - Sriwijaya FC menjadi lumbung gol saat berhadapan dengan Shandong Luneng FC di Stadion Shandong Sports, China, Selasa, 17 Maret 2009. Di babak pertama, Laskar Wong Kito sudah tertinggal 0-3 dari tuan rumah.

Pada lanjutan babak penyisihan Grup F Liga Champions Asia (LCA) 2009 itu, gawang SFC yang dijaga Dede Sulaiman sudah kebobolan saat pertandingan memasuki menit ke-15. Striker Li Jinyu berhasil merobek gawang SFC memanfaatkan umpan silang Aleksandar Zivkovic.

Tekanan terus dilakukan oleh pasukan Ljubisa Tumbakovic. Hasilnya, pada menit ke-20, Han Peng kembali memaksa Dede memungut bola dari gawangnya. Han Peng yang lolos dari jebakan offside berhasil menyarangkan bola dengan mudah ke gawang SFC.

Ketinggalan 0-2 membuat mental pemain SFC jatuh. Kesalahan demi kesalahan mulai kerap dilakukan pemain belakang jawara Liga Indonesia dan Copa Indonesi musim lalu itu. Bahkan di menit ke-25, Ambrizal melakukan kesalahan fatal yang berujung pada gol.

Ambrizal yang terlalu lama menguasai bola di daerah pertahannya mampu memberikan kesempatan bagi pemain lawan Han Peng untuk merebut bola. Setelah menguasai bola, Han Peng kemudian memberikan umpan pendek ke kaki Li Jinyu yang diselesaikan secara sempurna lewat tendangan jarak jauh.  

Tuan rumah sebenarnya berpeluang menambah kemenangan di menit ke-40. Peluang ini juga tidak lepas dari keteledoran pemain belakang SFC, Charis Yulianto. Umpan yang salah dari kapten timnas itu mampu direbut oleh Wang Liang.

Sayang, Liang tak mampu memaksimalkannya menjadi gol. Tendangannya dari jarak beberapa meter dari gawang hanya mampu membentur tiang sebelum akhirnya bergulir ke luar lapangan.

Sementara itu, satu-satunya kesempatan SFC tercipta di menit ke-30 lewat kaki Ngon A Djam. Namun tendangan legiun asing itu masih terlalu lemah sehingga mampu diantisipasi oleh kiper Shandong, Lo Leilei. Hingga babak pertama usai, skor tidak berubah 3-0 untuk Shandong.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23
Jaksa Agung ST Burhanuddin

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Keberanian Kejagung itu karena seperti mengusut dugaan kasus tambang yang merugikan negara hingga ratusan triliun rupiah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024