"Menteri Tak Perlu Cuti untuk Kampanye"

VIVAnews - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir menyatakan kader partainya yang saat ini menjabat sebagai menteri tidak perlu mengambil cuti untuk ikut berkampanye.

"Tak perlu mengambil cuti kalau bisa," ujarnya setelah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat dan jajarannya di DPP PAN Jalan Warung Buncit Jakarta, Selasa, 17 Maret 2009.

Seperti diketahui, Bambang Sudibyo dan Hatta Rajasa masing-masing adalah kader PAN yang saat ini menjadi Menteri Pendidikan Nasional dan Menteri Sekretaris Negara.

Menurut Soetrisno, kedua kader tersebut yang saat ini menjabat menteri tidak perlu cuti kalau ingin berkampanye, karena ada hari libur Sabtu dan Minggu. "Bisa lah," tuturnya.

Apalagi, kata dia, yang lebih penting bila kader partainya sudah menduduki jabatan publik seperti menteri harus lebih mementingkan kepentingan negara daripada partainya. "PAN juga tidak akan kesulitan kalau mereka tidak berkampanye," ujar Soetrisno.

Namun, Soetrisno mengakui, modal kampanye 2004 dan tahun ini berbeda. Pada 2009, semua calon legislatif harus ikut berkampanye karena hal itu berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memutuskan mekanisme suara terbanyak yang akan terpilih.

THR Harus Dibayar Penuh Tak Boleh Dicicil, Menaker Terbitkan SE THR Keagamaan 2024
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024