Platini Gulirkan Wacana Liga Super Eropa

VIVAnews - UEFA siap mendiskusikan rencana pembentukan liga buat tim-tim Eropa. Liga ini akan menggantikan Liga Champions dan Piala UEFA.

Presiden UEFA, Michel Platini, kembali melontarkan ide yang sempat menguap beberapa tahun lalu itu. Asosiasi Klub Eropa (ECA) yang diwakili 137 tim tenar macam Manchester United dan Real Madrid telah membicarakan "Liga Super" dalam pertemuan di Nyon, Swiss, pekan lalu.

Gazzetta dello Sport menyebut bahwa hal ini mendapat dukungan penuh dari lingkaran dalam UEFA. Liga Super ini akan dibentuk dalam tiga divisi beranggotakan masing-masing 20-22 klub. Promosi dan degradasi akan dilakukan di tiap divisi setiap musim.

"Tiap orang tahu filosofi saya tentang kompetisi Eropa. Apalagi, sepakbola dunia telah berubah, dan kami harus melakukan sesuatu," kata Platini kepada France Football.

"Menurut saya, Piala Eropa (Liga Champions) harus dikembalikan seperti awal, yakni hanya mementaskan babak knockout. Tapi, kami harus mendengar suara para klub sebelum memutuskannya," lanjut pria Prancis berusia 53 tahun ini.

Gazzetta menyebut bahwa krisis ekonomi global memberikan ide Liga Super ini. Tapi, sampai saat ini belum diketahui kapan Liga ini digulirkan.

Liga-liga domestik Eropa masih digulirkan jika Liga Super ini ada. Tapi, laga di Liga Super ini takkan sebanyak Liga Champions sekarang sehingga klub-klub bisa mengikuti dua kompetisi itu.

Piala UEFA sendiri telah berubah menjadi Liga Eropa (Europa League) mulai musim depan.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?
Jayabaya

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Pada Kitab Musasar Jayabaya disebutkan bahwa, di bait 18 disebutkan sempat meramalkan para pemimpin cerdas yang dimiliki Indonesia. berikut isi salah satu bait penjelasan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024