Pidato Pertama di Kanada Sejak Pensiun

Bush Ogah Mengritik Obama

VIVAnews - George W. Bush mengaku enggan mengritik pemerintahan Presiden baru Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Bush justru ingin Obama meraih kesuksesan sehingga dia patut didukung.

Demikian kata Bush saat memberikan ceramah bagi 1.500 pebisnis dan cendekia di kota Calgary, Kanada, Selasa 17 Maret 2009. Itu merupakan pidato pertama yang dilakukan Bush setelah pensiun menjadi presiden AS, 20 Januari 2009.

"Saya tidak akan menghabiskan waktu untuk mengkritik dia [Obama]. Banyak kritik sudah bermunculan di arena," kata Bush dalam acara "A Conversation with George W. Bush". Rush Limbaugh, pembawa acara, berusaha memprovokasi Bush dengan mengatakan bahwa dia berharap Obama akan gagal memerintah AS.

Menanggapi pernyataan tersebut, Bush menjawab, "Cinta saya kepada negara lebih besar daripada cinta saya kepada politik. Jadi sangat penting bagi Obama untuk mendapat dukungan selama masa jabatannya." Komentar Bush itu bertolak belakang dengan pernyataan Dick Cheney, mantan wakil presiden (Wapres) AS selama Bush memimpin.

Health Minister Conveys How to Handle Arbovirus Disease

Beberapa waktu lalu Cheney pernah mengatakan bahwa kebijakan Obama selama ini mengancam keselamatan AS. Diantara keputusan Obama itu adalah penutupan penjara di kamp militer di Teluk Guantanamo dan semua penjara rahasia CIA di manca negara yang menginterogasi para tersangka teroris. 

Kendati sudah tak lagi menjadi presiden Amerika Serikat (AS), Bush tetap saja laku sebagai sasaran demonstrasi. Saat Bush berkunjung ke Kanada, Selasa 17 Maret 2009, masih ada kumpulan orang yang mencaci-maki menentang kehadiran dia. (AP)

Galih Loss

Ucapan Ini yang Buat Galih Loss Ditangkap Polisi?

Kasus ini mencuat setelah konten yang dipublikasikan oleh akun TikTok milik Galih Loss @galihloss3 menuai kecaman, khususnya dari kalangan umat Islam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024