Dugaan Suap Dana Stimulus Ekonomi

KPK Geledah Ruang Komisi Perhubungan DPR

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menggeledah Gedung Dewan Perwakilan Rakyat. Kali ini yang menjadi target adalah sejumlah ruangan yang terkait dengan Komisi Perhubungan.

"Penggeledahan di Komisi V," kata Wakil Ketua bidang Penindakan KPK, Chandra M Hamzah, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu 18 Maret 2009. "Kami turunkan empat tim."

Penggeledahan ini terkait dengan kasus dugaan suap yang melibatkan anggota Komisi Perhubungan Abdul Hadi Djamal. Saat ini tim penyidik komisi sudah berada di gedung rakyat.

Pada Senin malam, 2 Maret 2009 kasus suap ini terkuak. Abdul Hadi Djamal ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta. Dia ditangkap bersama Komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti Hontjo Kurniawan dan pegawai Departemen Perhubungan Darmawati Dareho.

Ketiganya diduga terlibat dalam aksi suap program lanjutan pembangunan fasilitas bandara dan pelabuhan di kawasan timur Indonesia. Nilai proyek itu mencapai Rp 100 miliar. Dari tangan mereka ditemukan Rp 54 juta dan US$ 90 ribu.

Top Trending: Sosok Noni Belanda Jadi Anggota TNI sampai Polisi Beri Mahar Emas Palsu
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mengalami lonjakan peringkat yang cukup signifikan. Kini, rangking FIFA Indonesia ada di peringkat 134. Ada 8 negara Eropa yang peringkatnya di bawah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024