Terputusnya PLTU Suralaya Bukan Sabotase

VIVAnews - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menyatakan kerusakan Sistem Kelistrikan Jawa Bali bukan karena sabotase. Kerusakan yang menyebabkan Pembangkit Suralaya terputus dari Sistem Jawa Bali itu murni kerusakan alami.

"Kapolda Banten sudah menyatakan bukan karena sabotase," kata Kepala Komunikasi Korporat PLN Ario Subijoko kepada VIVAnews melalui sambungan telepon, Rabu 18 Maret 2009.

Ario mengatakan, kerusakan itu bukan karena rusaknya Pembangkit Suralaya, melainkan alat pengaman dan pemutus arus atau circuit breaker yang dipasang pada arus bertegangan ekstra tinggi di Cilegon, Banten. Saat ini rusak, empat dari tujuh Pembangkit Suralaya, Cilegon, terputus dari Sistem Jawa Bali.

"Kerusakan terjadi pada pukul 11.39, tapi sudah diperbaiki dalam waktu satu jam," ujarnya. "Cuma setelah terputus, pembangkitan tidak bisa langsung normal. Karena menyalakan pembangkit besar membutuhkan waktu hingga 16 jam." Hingga kini PLN belum menghitung berapa banyak kerugian yang terjadi akibat kerusakan itu.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024