Dugaan Suap Dana Stimulus Ekonomi

Rama Pratama Mendadak Jumpa Pers

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membantah keterangan tersangka kasus dugaan suap anggota Komisi Perhubungan Dewan Perwakilan Rakyat, Abdul Hadi Djamal. Untuk membantah keterlibatan anggota Panitia Anggaran dari PKS, Rama Pratama, partai pimpinan Tifatul Sembiring ini pun mendadak menggelar jumpa pers.

Berdasarkan informasi yang diterima VIVAnews dari Fraksi PKS, jumpa pers mendadak itu akan digelar sekitar pukul 12.30 WIB, di Ruang Pers, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, 18 Maret 2009.

Jumpa pers akan dipimpin langsung Ketua Fraksi PKS, Mahfud Siddiq dan anggota Fraksi PKS yang disebut-sebut terlibat, Rama Pratama. Presiden PKS, Tifatul Sembiring sudah membantah semua keterangan yang disampaikan tersangka yang juga politisi dari Partai Amanat Nasional itu.

Abdul Hadi Djamal menyebutkan keterlibatan sejumlah nama rekan sejawatnya dalam kasus ini. Dua nama itu yakni Jhony Allen Marbun dan Rama Pratama. Abdul juga menyebutkan nama Anggito Abimanyu yang mewakili pemerintah ikut dalam pertemuan panitia anggaran pada 19 Februari 2009.

Pertemuan itu menghasilkan keputusan menaikkan dana stimulus untuk pembangunan infrastruktur dari Rp 10,2 triliun menjadi Rp 12,2 triliun. Sedangkan Wakil Ketua Panitia Anggaran Jhony Allen Marbun disebut Abdul Hadi sebagai inisiator dalam pertemuan informal di Hotel Ritz Carlton.

Nah, Rama Pratama disebut-sebut ikut hadir dalam pertemuan di hotel mewah itu. Kabar inilah yang dibantah habis-habisan oleh Tifatul Sembiring. "Itu fitnah," kata Tifatul kepada VIVAnews.

Berkaitan dengan jumpa pers mendadak di Gedung Dewan ini, pada saat yang bersamaan Komisi Pemberantasan Korupsi sedang melakukan penggeledahan di Ruang Komisi Perhubungan. Hingga kini, petugas penggeledah dari Komisi Antikorupsi siap mencari bukti baru di ruangan Abdul Hadi Djamal.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024