Gelar Kerajinan Targetkan Rp 30 Miliar

VIVAnews - Pemerintah menargetkan transaksi sebesar Rp 30 miliar pada Gelar Produk Kerajinan Indonesia yang diselenggarakan pada 18 - 22 Maret 2009 di Balai Sidang Jakarta. 

Pameran yang dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla diikuti 428 peserta dan diselenggarakan atas kerja sama interdepartemen Departemen Dalam Negeri, Departemen Perindustrian, Departemen Perdagangan, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Kementerian Negara Koperasi dan UKM, dan Kementerian Negara BUMN, bersama Dewan Kerajinan Nasional.

"Pameran ini baru dua kali dilakukan," kata Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Departemen Perindustrian Fauzi Aziz usai pembukaan pameran, Rabu 18 Maret 2009.

Fauzi yang juga ketua panitia memperkirakan pameran ini akan dikunjungi 20 ribu orang setiap harinya. "Pembeli sebagian besar dari domestik, namun tidak menutup kemungkinan pembeli asing, seperti Jepang, akan memborong produk kerajinan kita," katanya. "Jepang menyukai produk kerajinan yang desain tidak rumit dipelihara."

Pameran itu merupakan pembuka sebelum Inacraft dan Pameran Produk Indonesia diselenggarakan. Fauzi mengatakan produk unggulan dalam pameran itu di antaranya kain tenun, gerabah, bahkan alat tenun bahan batik Troso.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih
Brandon Salim

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

Kabar bahagia datang dari aktor muda sekaligus putra dari Ferry Salim, Brandon Salim. Pada 23 April 2024, Brandon telah resmi melamar sang kekasih, Dhika Himawan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024