Discovery Mendarat di Stasiun Antariksa

VIVAnews - Pesawat ulang-alik Discovery milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) berhasil mendarat di stasiun angkasa luar (antariksa) internasional, Selasa sore, 17 Maret 2009. Pesawat itu diluncurkan dari Pusat Misi Angkasa Luar Kennedy, AS, Minggu lalu.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Discovery bertugas mengantarkan peralatan yang dibutuhkan awak stasiun di stasiun antariksa. Peralatan yang diantar oleh Discovery adalah satu set sayap penerima energi matahari ke stasiun luar angkasa. Sayap-sayap ini akan melengkapi enam sayap yang sudah ada sehingga stasiun luar angkasa itu berada pada kondisi prima.

Seorang astronot di stasiun angkasa luar menyambut kedatangan Discovery. "Selamat datang di stasiun luar angkasa, Discovery. Kami sangat gembira dengan kedatanganmu," ujar astronot yang bernama Mike Finke itu.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Discovery yang dikendalikan Lee Archambault tersebut terlambat mendarat selama delapan menit. Untungnya, pesawat yang mengangkut tujuh awak ini berhasil mendarat dengan mulus.

Pesawat ini seharusnya diluncurkan 11 Maret lalu. Namun, NASA terpaksa membatalkan peluncuran karena menemukan kebocoran di pipa hidrogen. Sebelumnya, peluncuran Discovery juga sempat tertunda selama sebulan karena pesawat harus diperiksa ulang.

Alasan Nikita Willy Biarkan Baby Issa Makan Sambil Ngantuk

Dalam penerbangan selama 13 hari, Discovery juga membawa sejumlah peralatan sistem daur ulang air baru untuk menggantikan sistem pengolah urin lama.

Pesawat tempur Rusia

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

Serangan Rusia terhadap Ukraina pada Jumat, 19 April 2024, dini hari menewaskan sedikitnya sembilan orang, termasuk tiga anak-anak. Kyiv mengatakan pihaknya menembak jatu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024