Malaysia Akan Fasilitasi WNI Saat Pemilu

VIVAnews - Pemerintah Malaysia memberikan izin libur bagi Warga Negeri Indonesia (WNI) yang akan melaksanakan pemilihan umum pada 9 April 2009 mendatang. 

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Tidak hanya itu, pemerintah Malaysia juga akan menyediakan Tempat Pemilihan Suara (TPS) di sejumlah kota Malaysia.

Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda mengatakan, selain itu Indonesia juga akan berkordinasi kepada negara-negara lainnya yang menampung WNI untuk memberikan kesempatan memperoleh hak suaranya.

"Pemerintah Malaysia juga sudah menyediakan tempat tidak hanya di kantor perwakilan Indonesia saja, tetapi juga membuka TPS di sejumlah titik di kota Kuala Lumpur,"kata Hassan di Bandung, Jawa Barat, Rabu 18 Maret 2009.

Selama ini menurut Hassan, persiapan pemilu di LN cukup berjalan baik. Karena, jumlah pemilih WNI yang bekerja di LN tidak sebanyak di Indonesia. WNI yang paling banyak hanya di beberapa negara diantaranya Malaysia, Saudi Arabia, dan Timur Tengah.

Kesulitannya di negara lain belum tentu diberikan kebebasan seperti di Malaysia dan Singapura, kedua kesulitan pada saat pemilu nanti pekerja yang tinggal dirumah secara individu tidak akan leluasa menyalurkan aspirasinya.

"Hal itu tergantung si majikan apakah akan memberikan izin atau tidak," tuturnya 

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024