Akan Digeledah, Dephub Belum Diberitahu KPK

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi juga akan menggeledah Departemen Perhubungan. Namun, Departemen Perhubungan belum menerima pemberitahuan dari komisi antikorupsi perihal penggeledahan itu.

"Kami belum menerima pemberitahuan," kata Direktur Perhubungan Laut, Soenaryo, saat dihubungi VIVAnews di Jakarta, Rabu 18 Maret 2009.

Hari ini KPK menggeledah sejumlah tempat terkait kasus dugaan suap pembangunan infrastruktur dermaga di Indonesia timur. Komisi saat ini sedang menggeledah kantor anggota Komisi Perhubungan, Abdul Hadi Djamal. Komisi juga sudah menggeledah rumah pegawai Departemen Perhubungan, Darmawati Dareho, di Griya Kayu Putih, Jakarta.

Soenaryo juga mengaku belum menerima pemberitahuan terkait rencana penggeledahan di Bagian Tata Usaha Distrik Navigasi Dephub di Tanjung Priok. Hal ini mengingat kantor Darmawati berlokasi di utara Jakarta itu. "Saya juga belum menerima pemberitahuan dari sana (Priok) tentang adanya penggeledahan," ujarnya.

Penggeledahan ini terkait kasus dugaan suap terkait pengucuran dana stimulus untuk pembangunan infrastruktur pelabuhan di wilayah Indonesia timur.

Kasus ini terkuak KPK pada Senin malam, 2 Maret. KPK menangkap tangan anggota Komisi Perhubungan, Abdul Hadi Djamal; pegawai Departemen Perhubungan, Darmawati Dareho; dan komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti, Hontjo Kurniawan. Dari tangan mereka disita Rp 54,5 juta dan US$ 90 ribu.

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita
Ria Ricis dan sang putri, Moana.

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

Ria Ricis baru-baru ini kembali menjadi sorotan usai membagikan kisahnya sebagai seorang ibu. YouTubers tersebut menceritakan tentang upayanya membeli tiga baby box.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024