Akan Digeledah, Dephub Belum Diberitahu KPK

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi juga akan menggeledah Departemen Perhubungan. Namun, Departemen Perhubungan belum menerima pemberitahuan dari komisi antikorupsi perihal penggeledahan itu.

"Kami belum menerima pemberitahuan," kata Direktur Perhubungan Laut, Soenaryo, saat dihubungi VIVAnews di Jakarta, Rabu 18 Maret 2009.

Hari ini KPK menggeledah sejumlah tempat terkait kasus dugaan suap pembangunan infrastruktur dermaga di Indonesia timur. Komisi saat ini sedang menggeledah kantor anggota Komisi Perhubungan, Abdul Hadi Djamal. Komisi juga sudah menggeledah rumah pegawai Departemen Perhubungan, Darmawati Dareho, di Griya Kayu Putih, Jakarta.

Soenaryo juga mengaku belum menerima pemberitahuan terkait rencana penggeledahan di Bagian Tata Usaha Distrik Navigasi Dephub di Tanjung Priok. Hal ini mengingat kantor Darmawati berlokasi di utara Jakarta itu. "Saya juga belum menerima pemberitahuan dari sana (Priok) tentang adanya penggeledahan," ujarnya.

Penggeledahan ini terkait kasus dugaan suap terkait pengucuran dana stimulus untuk pembangunan infrastruktur pelabuhan di wilayah Indonesia timur.

Kasus ini terkuak KPK pada Senin malam, 2 Maret. KPK menangkap tangan anggota Komisi Perhubungan, Abdul Hadi Djamal; pegawai Departemen Perhubungan, Darmawati Dareho; dan komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti, Hontjo Kurniawan. Dari tangan mereka disita Rp 54,5 juta dan US$ 90 ribu.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri
Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Artikel top trending pertama yakni mengenai Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep tengah disorot oleh para pembaca

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024