Brawn GP Resmi Ikut F1

VIVAnews - 11 hari jelang Grand Prix Australia 2009 Brawn GP disahkan sebagai pengganti Honda yang angkat kaki dari F1. Nama baru tersebut disahkan World Motor Sport Council, Rabu 18 Maret 2009 dan akan masuk dalam keanggotan  FIA Formula One World Championship.

Meski menyandang nama baru, Brawan GP tetap harus mentaati beberapa peraturan yang ada. Termasuk soal kesiapan dana untuk mengikuti ajang sebesar balap jet darat itu.

Pengesahan nama ini menambah berita gembira buat pemilik tim, Ross Brawn. Pasalnya sehari sebelumnya pembalap mereka, Jenson Button, mencatatkan waktu terbaik dalam sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Dalam 114 laps, Button mencatat waktu terbaik  1 menit 17,844 detik. Lebih cepat seper sekian detik dari pembalap Williams, Nico Rosberg, yang berada di tempat kedua. Yang lebih membanggakan lagi, Button dua detik lebih cepat dari  juara dunia, Lewis Hamilton.

"Saya ingin berterima kasih pada tim dan pembalap kami atas kerja keras yang telah mereka berikan selama beberapa pekan," kata Brawn seperti dilansir Racecar, selepas tes di Spanyol.

"Kita akhirnya punya kesempatan mobil ini beraksi dalam lingkungan yang kompetitif," tambah mantan Direktur Teknik Ferrari itu.

Brawn membeli tim ini dengan harga  £120 juta kepada Dewan Pimpinan Honda di Jepang. Masuknya nama Brawn sebagai pembeli tentu cukup mengejutkan mengingat ada beberapa nama miliuner yang sudah menyampaikan bidding. Termasuk pemilik perusahaan multi bidang, Sir Richard Branson.

Brawn GP akan menggunakan mesin Mercedes-Benz. Dengan Ruben Barrichello dan Button akan menjadi andalan tim baru ini. Kedua pembalap tadi adalah orang yang sama yang membela Honda F1 musim lalu.

THR Harus Dibayar Penuh Tak Boleh Dicicil, Menaker Terbitkan SE THR Keagamaan 2024
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024