Departemen Perhubungan Digeledah

10 Penyidik KPK Geledah Biro Perencanaan

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi mengerahkan 10 penyidik untuk menggeledah ruang Biro Perencanaan Departemen Perhubungan. Penggeledahan berlangsung sejak pukul 12.00.

Pantauan VIVAnews, saat ini sepuluh penyidik yang mengenakan rompi bertuliskan KPK, masih asik mencari barang bukti di ruang Biro Perencanaan, Departemen Perhubungan, Jakarta, Rabu 18 Maret 2009. Seorang satpam menjaga penggeledahan itu.

Saat ini penyidik KPK sudah menyelesaikan tugasnya menggeledah ruang kerja Abdul Hadi Djamal di Gedung DPR. Usai menggeledah, KPK menyita 27 barang bukti. Penggeledahan juga berlangsung di rumah pegawai Departemen Perhubungan, Darmawati Dareho, di Griya Kayu Putih, Jakarta.

Penggeledahan ini terkait kasus dugaan suap terkait pengucuran dana stimulus untuk pembangunan infrastruktur pelabuhan di wilayah Indonesia timur.

Kasus ini terkuak KPK pada Senin malam, 2 Maret. KPK menangkap tangan anggota Komisi Perhubungan, Abdul Hadi Djamal; pegawai Departemen Perhubungan, Darmawati Dareho; dan komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti, Hontjo Kurniawan. Dari tangan mereka disita Rp 54,5 juta dan US$ 90 ribu.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Dok. Istimewa)

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, kerja sama di bidang transportasi dapat diandalkan dalam pertumbuhan investasi pembangunan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024