Sofyan Harap PPI Seperti FedEx dan TIKI

VIVAnews - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Sofyan Djalil meminta PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) bisa mengatasi persoalan kelogistikan Tanah Air. Selama ini perusahaan logistik milik negara ini belum mendapat pangsa pasar yang tinggi.

"Kami harapkan Perusahaan Perdagangan bisa seperti FedEx maupun TIKI yang sudah maju," kata Sofyan di katornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu 18 Maret 2009.

Sofyan mengatakan saat melantik sejumlah direksi Perusahaan Perdagangan dan direksi PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti) yang dirombak Menteri Negara BUMN selaku pemegang saham.

Melalui surat Keputusan Menteri Negara BUMN Nomor KEP-73/MBU/2009 tanggal 16 Maret 2009, Menteri Negara BUMN memberhentikan direksi Industri Telekomunikasi yaitu Abdul Aziz sebagai direktur utama, Waseso Adiatmo (direktur sumber daya manusia dan umum), Said Firman (direktur pemasaran), dan Harjanto (direktur operasi).

Keempat direksi tersebut digantikan lrfan Setiaputra sebagai direktur utama, Andy K Saputra (direktur keuangan), Tikno Sutisna, Adiaris, Dayu Padmara Rengganis sebagai direktur

Direksi PPI yang diberhentikan adalah Emir Budi Thahjo Santoso sebagai direktur keuangan, Perry P Martono (direktur komersial), Hendrik Siregar (direktur SDM dan umum), dan Budi Santoso (direktur pengembangan dan IT).

Kementerian mengangkat Hendrik Siregar, Emir Budi Tjahjo Santoso, Victor Sigiro, dan Mochamad Aswin masing-masing sebagai anggota direksi.

Sofyan juga mengatakan, Industri Telekomunikasi diharapkan mampu bangkit dan melanjutkan rencana ambisiusnya sebagai perusahaan penunjang telekomunikasi yang maju. "Tantangannya berat namun dengan kerja keras pasti bisa," katanya.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5
Lemon dan madu

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Radang tenggorokan saat berpuasa bisa menjadi hal yang menyebalkan. Rasa gatal, perih dan kering di tenggorokan dapat mengganggu ibadah dan aktivitas sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024