25 SPBU Dibongkar

Lahan SPBU akan Dibuat Taman

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membongkar 25 stasiun pengisian bahan bakar. Lahan bekas SPBU akan kembalikan fungsinya sebagai ruang terbuka hijau.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ery Basworo, mengatakan, puluhan SPBU itu dibangun di atas jalur hijau. "Tahun depan puluhan pom bensin itu akan diubah menjadi taman," ujarnya.

Lahan yang ditumpangi puluhan SPBU itu merupakan ruang terbuka hijau milik DKI. Namun, disalahgunakan untuk usaha bisnis SPBU.

Pembongkaran akan didahului sosialisasi kepada para pemilik SPBU mulai April mendatang. Pada September 2009, penyegelan dimulai dengan memagari SPBU ilegal itu dengan seng. "Pembongkaran SPBU dilakukan tahun depan," ujar Ery.

Sesuai SK Gubernur No 95 Tahun 2004 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Usaha Migas di Jakarta, sumur penampungan bahan bakar akan dicor. Izin operasional SPBU juga tak akan diperpanjang.

Pembongkaran  SPBU ilegal ini termasuk dalam rencana penambahan ruang terbuka hijau di Jakarta. Berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah sampai 2010, Ibu Kota wajib memiliki 13,94 persen ruang terbuka hijau. Saat ini ruang terbuka hijau di Jakarta hanya sekitar 9 persen dari luas wilayah Ibu Kota.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024
Infografik Obat Kuat Pria

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Round-up dari kanal Lifestyle pada Jumat, 26 April 2024. Salah satunya tentang penjelasan dokter Boyke tentang obat kuat yang tidak bereaksi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024