Layanan Medis '911' Hadir di Indonesia

VIVAnews - Layanan cepat dan tepat dalam kondisi darurat sangat diperlukan. Sebab, hitungan detik, menit menentukan kondisi seseorang. Waktu yang singkat itu bahkan jadi penentu hidup mati korban.

Untuk kali pertamanya, bantuan medis darurat atau Emergency 911 hadir di Indonesia. Mirip dengan '911' di Amerika Serikat, masyarakat yang menghadapi kondisi medis darurat seperti kecelakaan dan serangan penyakit mendadak bisa menghubungi nomor telepon yang baru akan diluncurkan pukul 10.00 hari ini.

Di Indonesia, layanan cepat medis disediakan oleh perusahaan Medical One. Selain memberikan arahan pada penelepon, "kami juga menyediakan layanan quick response, mengirim tim paramedis ke lokasi korban, menyetabilkan kondisi korban, dan langsung membawa korban ke rumah sakit rujukan," kata Direktur Medic One, Ronny W Adhipurna dalam rilisnya, Kamis 19 Maret 2009.

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan

Selain memiliki paramedis profesional yang berafiliasi dengan pusat pelatihan paramedis berstandar internasional,  Australasian Registry of Emergendy Medical Technicians, layanan ini juga dilengkapi peralatan canggih. "Kami punya ambulan khusus yang berstandar internasional," tambah Ronny.

Dijelaskan dia tujuan layanan tersebut adalah kesadaran bahwa masyarakat membutuhkan petunjuk dan bantuan yang cepat dan tepat dalam menghadapi kondisi darurat. Namun, "Untuk sementara layanan ini akan hadir di Jakarta," lanjut dia.

Vespa World Days 2024 di Pontedera, Italia

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Vespa World Days 2024 telah sukses besar di Pontedera, Italia, menandai 140 tahun Piaggio Group dan 78 tahun Vespa diproduksi di kota tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024