Banyak Anggota DPR Korupsi

KPK: Hentikan Lobi di Hotel

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi menyarankan agar anggota Dewan Perwakilan Rakyat menghentikan kegiatan lobi yang biasanya dilakukan dalam forum informal. Kegiatan lobi itu ditengarai akan menjadi sumber dari tindak pidana korupsi.

"Lobi-lobi di hotel itu sebaiknya dihentikan," kata Wakil Ketua bidang Pencegahan KPK, Haryono Umar, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis 19 Maret 2009.

Sebelumnya, Abdul Hadi Djamal mengaku bahwa kenaikan dana stimulus sebesar Rp 2 triliun itu dilangsungkan dalam pertemuan informal di Hotel Ritz Carlton. Dalam pertemuan itu hadir sejumlah anggota Panitia Anggaran lain dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Departemen Keuangan, Anggito Abimanyu.

Menurut Haryono, pertemuan-pertemuan informal itu justru akan mengundang sebuah tindakan. "Nantinya itu berkaitan dengan melakukan atau tidak melakukan sesuatu," ujarnya.

KPK saat ini terus mengusut kasus dugaan suap yang melibatkan anggota Komisi Perhubungan Abdul Hadi Djamal, pegawai Departemen Perhubungan Darmawati Dareho, dan komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti Hontjo Kurniawan.

Ketiganya diduga terlibat dalam aksi suap terkait program lanjutan pembangunan fasilitas bandara dan pelabuhan di kawasan timur Indonesia. Hal ini karena pada saat ditangkap, dari tangan mereka ditemukan Rp 54,5 juta dan US$ 90 ribu.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024