Lumpur Panas Keluar dari Sumur Pertamina Riau

VIVAnews - Masyarakat Riau dihebohkan dengan semburan lumpur bercampur air panas yang menyembur dari lahan kebun sait milik Amrizal warga dusun Bandar Sungai Kecamatan abuk Auh Kabupaten Siak, Riau.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Semburan diperkirakan terjadi pada Selasa subuh kemarin. Warga Siak mengkhawatirkan ini mirip semnburan Sidoarjo,” Ujar Harunsyah, Staf Humas Pemerintah Kabupaten Siak, Kamis 19 Maret 2009.

Harunsyah menyebut, semburan Lumpur berasal dari sebuah lubang berdiameter sekitar setengah meter dengan ketinggian semburan mencapai 2 meter.

Penemuan semburan Lumpur yang hanya berjarak tiga ratusan meter dari sumur m,inyak PT Bumi Siak Pusako (BSP) dan PT Pertaminan ini membuat warga desa panik dan melaporkannya kepada polisi. “ Tim pemda dan pihak terkait sudah berada dilokasi. Belum diketahui apa dan bagaimana semburan itu, “ tambah Harunsyah.

Hingga saat ini, semburan Lumpur masih terus terjadi dan menjadi perhatian masyarakat sekitar. Pemerintah Daerah Siak kini tengah mengupayakan penutupoan semburan Lumpur. Semburan itu sendiri membuat warga sekitar desa panik.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

“Kita sudah minta warga untuk tidak panic.Paenangananya masih kita upayakan. Mudah mudahan jangan seperti Sidoarjo, “ ujar Harunsyah. 

Semnetara itu, pihak pertambangan minyak PT Bumi Siak Pusako dan PT Pertamina Hulu, tidak bersedia berkomentar. Humas BOB PT BSP - Pertaminan Hulu Azizon Mirza yang dihubungi belum bersedia memberikan penjelasan.

Namun, sebelumnya kepada sejumlah wartawan pihak BOB PT BSP menyebut, semburan itu tidak ada hungannya dengan pertambangan milik pemerintah Daerah itu.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Laporan: Jefri Jalinus Riau

Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024